Aku Bukanlah Siapa-Siapa

Aku Bukanlah Siapa-Siapa


Sepi. Tak ada seorang pun yang mau
menemaniku! Dalam diam. Tanpa
mereka tau! Betapa diri ini menangis
pedih. Hanya segelintir orang yang
mau datang memelukku, padahal
semua orang juga tau siapa aku.
Sakit. Mereka hanya melewatiku
tanpa ingin menyapa! Apa salahku?
Apa dosa yang telah diri ini perbuat
sehingga mereka tega. Sakit! Pedih.
Ingin rasanya diri ini menangis.
Menjerit histeris! Namun semua
hanya sia-sia. Mengapa? Karena aku
bukan siapa-siapa.
Kukuatkan diri ini. Tak peduli panas
atau hujan hanya untuk mendapat
keridaan! Tapi mengapa? Seakan diri
ini tiada berharga.
Hari berganti hari. Bulan, tahun
berlalu begitu cepat namun diri ini
tetaplah sepi! Tiada teman. Apalagi
kawan! Aku tetaplah di sini,
menangis dalam sepi.
Mereka yang mendekatiku pun
seakan mengharap imbalan. Padahal!
Bukankah itu suatu kewajiban. Hanya
1 atau 2 orang yang mau dan benar-
benar ikhlas.
Ya Rabb. Bukannya ingin ku
mengeluh! Tapi hanya ingin mereka
semua mauuu, menyisihkan sebagian
dari yang Engkau berikan lewat tubuh
ini.
Mungkin aku hanyalah benda. Yang
diberi nama Kotak Amal. Namun,
andai semua mengerti apa yang
mereka sisihkan kan jadi penyelamat
bagi mereka di Akhirat sana.
Mungkin mereka mau sedikit saja
melirikku. Bukan uang yang banyak,
sedikit pun aku mau, asal mereka
ikhlas. Hanya mengharap segala
rida-Mu! Mungkin diri ini kan dapat
tersenyum bangga.
Karena mereka tak hanya tau. Tapi
berbuat sesuai dengan yang Rasul
ajarkan! Semoga.

Oleh : Azel prd




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top